Mobile JKN Faskes

Technosmart Web

Mobile JKN Faskes

Tim Technosmart berkesempatan menjadi tenaga ahli pada Kedeputian Bidang Strategi, Perencanaan dan Keamanan TI (SPKTI) BPJS Kesehatan dalam pengembangan aplikasi Mobile JKN Faskes. Aplikasi ini merupakan varian dari mobile JKN yang telah diluncurkan lebih dahulu oleh BPJS Kesehatan.

Mobile JKN Faskes diperuntukkan khusus bagi dokter atau tenaga kesehatan di fasilitas kesehatan tingkat pertama yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Ada 4 menu/fitur utama dari mobile JKN Faskes yaitu:

1. Daftar pesertra

Pada menu ini akan ditampilkan daftar peserta BPJS Kesehatan yang terdaftar pada faskes terkait sehingga dapat dilihat mana peserta aktif dan non-aktif serta riwayat kesehatan masing-masing peserta terdaftar.

2. Chat room

Fitur ini digunakan untuk memfasilitasi dokter/tenaga kesehatan berkomunikasi dengan peserta BPJS Kesehatan terdaftar. Konsultasi online bisa dilakukan sehingga peserta BPJS Kesehatan tidak perlu datang langsung ke Puskesmas/klinik dokter.

3. Contact Rate

Pada menu ini akan muncuk angka kontak dari dokter yang bersangkutan dengan peserta BPJS Kesehatan terdaftar. Angka kontak terdiri dari kunjungan sehat, knjungan sakit, kunjungan/konsultasi online, dan kunjungan kelompok.

4. Jadwal

Pada menu ini dokter dapat menentukan jadwal atau waktu online sehingga pasien/ pesertra BPJS Kesehatan dapat berkonsultasi online sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Aplikasi mobile JKN Faskes dapat di-download melalui link berikut.

No Comments

Add your comment